mari kta cari persaman kampas kupling new megapro ke vixion new

Daftar ukuran panjang Rantai Kamprat / keteng / Honda / Yamaha / Suzuki / kawasaki

Daftar Panjang Rantai Kamprat/Keteng Daftar Panjang Rantai Kamprat/Keteng - Untuk rantai timing yang memiliki model mirip rantai final gear memiliki kode seperti berikut (25H - 84L). Angka pertama (2) merupakan jarak antar pin = 6.35 mm dan H merupakan singkatan dari hard yang berarti rantai memiliki desain yang lebih kuat. Angka kedua (5) menyatakan jarak antar plat = 3.18 mm, sedangkan angka terakhir (84L) merupakan jumlah mata rantai. Berikut daftar mata rantai kamprat tipe biasa. 25H - 82L = C50, C70 25 - 84L = Jupiter, Vega, Crypton 25H - 84L = Grand, Supra, Win, C800 25H - 86L = C90 25H - 88L = Legenda, Supra Fit, Kaze, Blitz 25H - 90L = Blade 25H - 98L = CB100, CB125, GL100, GL Pro, GL Max Untuk rantai timing yang memiliki model kupu-kupu memiliki kode seperti berikut (2x3 - 84L). Berikut daftar mata rantai kamprat tipe kupu-kupu. 2x3 - 86L = Jupiter Z 2x3 - 88L = Smash, Supra X 125 Helm IN, Supra X 125 FI, Blade 125 FI 2x3 - 90L = Vario, Beat, Mio, Nouvo,

inilah 5 penyebab tarikan motor injeksi kurang bertenaga dan tida stabil

5. penyebab tarikan motor injeksi tida bertenaga dan ngempos !!!

pada saat akan mulay berkendara motor. hal yang paling utama supaya motor dapat melaju adalah dengan menarik handele gas. namun bagimana jadinya jika saat menarik handele gas terjadi ketidak setabilan seperti motor akan mogog, sungguh sangat tidak nyaman sekali mengalami kejadian tarikan gas yang tidak stabil ini. apalagi bagi anda yang sudah memiliki moror berteknologi injeksi yang kurang pengetahuan  terhadap penyebab dan cara memperbaiki kerusakannya..

berikut 6. penyebab motor injeksi bila digas tidak stabil atau kurang stabil..

1. saringan udara tidak berpungsi dengan baik


fungsi saringan atau yang sering disebut filter udara adalah untuk menyaring agar udara yang masuk ke dalam ruang bakar tidak bercampur dengan partikel-partikel kotoran dan debu agar campuran udara dan bahan bakar lebih sempurna. apabila kondisi filter udara kotor maka akan berakibat pada tarikan gas motor jadi berat dan tidak stabil.

motor juga akan mendadak mati atau mogok bila filter udara yang kotor hanya di diamkan begitu saja, filter udara menjadi kotor dapat disebabkan lingkungan yang berdebu dan usia pemakayan yang sudah terlalu lama.

solusi saringan udara tidak berfungsi ? pastikan anda sering cek kondisi saringan udara, motor matick atau manual. di erajaman sekarang hampir sebagian motor sudah menggunakan filter udara jenis basah. dimana filter udara ini tidak bisa dibersihkan dan harus diganti. sisi positifnya adalah filter udara ini lebih tahan lama dibanding filter udara jenis kering. yang harus dibersihkan secara berkala.

2. jarak renggang busi tidak tepat pada posisi standar



sebelum mesin membutuhkan busi dengan pengaturankerenggangan yang sesuai agar dapat bekerja dengan baik. ukuran kerenggangan mempengaruhi suhu pengapianbusi. yang secara langsung akanberpengaruh terhadap pembakaran bahan bakar dan udara di dalam mesin. memperbesar kerenggangan busi akan menghasilkan percikan api yang lebih besar. yang dafat bermanfaat bagi beberapa mesin yang dimodifikasi guna memaksimalkan efisiensinya..

pengaruh busi yang tidak bagus dapat beresiko

1. : busi meleleh.
2. : kinerja mesin menurun.
3. : pembakaran tidak sempurna minimbulkan kerak.
4. : konsumsi bahan bakar menjadi lebih boros.

pemasangan busi yang tidak tepat dapat menyebabkan  insulator retak sedangkan cara pengencangan busi yang terlalu keras dapat nenyebabkan ulir patah. hal inilah yang menyebabkan tarikan gas tidak stabil  pada motor injeksi atau manual.

solusi jarak renggang busi yang tidak tepat

berikut adalah solusi abapila  jarak renggang busi anda tidak tepat.

1. : lakukan pengecekan busi setiap 4.000KM.
2. : ukur cela busi antara ground dan center elektroda, bila celah tersebut lebih besar dari 1mm, lakukan penggantian busi. jangan melakukan penyesuaian  ukuran celah tersebut. karna penyesuaian celah dengan cara dipukul akan mengakibatkan  pengapian tidak fokus. bila terdapat edapan kotoran sisa pembakaran bersihkan atau cuci dengan bensin. bila  tidak bisa . maka segera lakukan penggantian busi.

3. stelan klep tidak sesuay



penyebab gas tidak setabil dapat juga  diakibatkan oleh stelan klep yang tidak pas. tekanan kompresi di dalam  ruang bakar sangat dipengaruhi oleh penyetelan klep atau valve. jika stelan klep terlalu rapat tidak sesuay standar berarti klep cepat membuka dan lebih lama menutup. pembukan yang lebih lama membuat gas lebih banyak masuk. dan apabila stelan klep terlalu renggang berarti klep terlambat membuka dan cepat menutup. apabila hal ini terjadi pada klep masuk maka pemasukan campuran bahan bakar udara berlangsung cepat sehingga jumlah campuran yang masuk sedikit.

solusi stelan klep tidak normal

ada baiknya ketahui terlebih dahulu. jarak renggang klep motot yang anda miliki dan cari ukuranya yang ideal. pada saat waktu melakukan penyetelan klep. posisi piston harus berada pada top kompresi. untuk mencari posisi tersebut harus menyesuaikan tanda  T yang ada pada magnet dengan tanda yang ada di blok. dan juga tanda yang ada pada timing gear dengan tanda yang ada pada kepala silinder. namun disarankan bawa motor anda kebengkel terdekat dan berpengalaman. supaya lebih tepat dalam mendiagnosa dan memperbaiki stelan klep tersebut.

4. terjadi kerusakan sensor injeksi



injektor berfungsi untuk menyemprotkan bahan bakar kedalam ruang bakar. dengan merubah partikel-partikel bahan bakar menjadi kabut. injektor pada sistem FGM F1 ini bisa menciptakan partikel  bahan bakar terhalus. karna mempunyai lubang berdiameter 0,125 mm. namun jika injektornya kotor akibat mengkosumi bensin yang kurang bagus. dapat mempengaruhi kualitas semprotan bensinya. efeknya. tarikan gas motor menjadi tidak stabil.

solusi apabila terjadi kerusakan sensor injektor ??

1. : membersihkan dengan cairan pembersih injektor..
2. : menggunakan bahan bakar dengan oktan tinggi secara tidak langsung dapat membersihkan injektor dari kotoran.
3. : apabila lubang injektor tertutup kerak atau kotoran maka dapat dibersihkan dengan sikat khusus.


5. kurang tekanan bahan bakar ??

setiap motor injeksi dilengkapi dengan pompa bahan bakar atau fuel pump. dimana tekanan pompa bahan bakar dapat diukur dengan menggunakan alat yang dinamakan puel pressure gauge. ukuran tekanan bahan bakar ini disesuaikan dengan tipe dari masing-masing speda motor itu sendiri. apabila tekanan bahan bakar kurang dari standar akan menyebabkan tarikan gastidak stabil.

solusi kurangnya tekanan bahan bakar ??

1. : dengan cara menguras tangki bahan bakar. biasanya pengurasan ini terjadi akibat air atau kotoran.
2. : ganti puel pump dengan yang baru apabila terjadi kerusakan pada puel pump yang lama...


mungkin hanya sekian yang bisa saya sampaykan. snoga trik tan tips diatas bisa membantu para consumen speda motor di indonesia dan lebih baik lagi dalam mengurus kendaranya masing-masing....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

daftar panjang tonjolan pick up pulser magnet motor honda yamaha suzuki kawasaki bajaj minerva terlengkap

daftar ukuran laher/bering noken as all motor honda yamaha suzuki kawasaki viar ktm beneli

daftar ukuran jari-jari tdr std speda motor honda yamaha suzuki kawasaki