mari kta cari persaman kampas kupling new megapro ke vixion new

Daftar ukuran panjang Rantai Kamprat / keteng / Honda / Yamaha / Suzuki / kawasaki

Daftar Panjang Rantai Kamprat/Keteng Daftar Panjang Rantai Kamprat/Keteng - Untuk rantai timing yang memiliki model mirip rantai final gear memiliki kode seperti berikut (25H - 84L). Angka pertama (2) merupakan jarak antar pin = 6.35 mm dan H merupakan singkatan dari hard yang berarti rantai memiliki desain yang lebih kuat. Angka kedua (5) menyatakan jarak antar plat = 3.18 mm, sedangkan angka terakhir (84L) merupakan jumlah mata rantai. Berikut daftar mata rantai kamprat tipe biasa. 25H - 82L = C50, C70 25 - 84L = Jupiter, Vega, Crypton 25H - 84L = Grand, Supra, Win, C800 25H - 86L = C90 25H - 88L = Legenda, Supra Fit, Kaze, Blitz 25H - 90L = Blade 25H - 98L = CB100, CB125, GL100, GL Pro, GL Max Untuk rantai timing yang memiliki model kupu-kupu memiliki kode seperti berikut (2x3 - 84L). Berikut daftar mata rantai kamprat tipe kupu-kupu. 2x3 - 86L = Jupiter Z 2x3 - 88L = Smash, Supra X 125 Helm IN, Supra X 125 FI, Blade 125 FI 2x3 - 90L = Vario, Beat, Mio, Nouvo,

penyebab knalpot satria FU 150 sering nembak-nembak lakukan 4 cara ini

knalpot nembak pada satria fu-150 !!! bagaimana cara mengatasi knalpot nembak-nembak pada motor satria fu-150 ??




knalpot nembak merupakan masalah yang sering terjadi pada setiap motor, baik ituh motor matic ataupun motor bebek dan juga motor sport. dengan sistem pembakaran karbulator maupun injeksi, sering kali kejadian knalpot nembak, motor injeksi terjadi ketika gas dilepas ataupun ketika menghidupkan motor menggunakan kick stater, tentu masalah seperti knalpot nembak-nembak tersebut tida bisa kita abaykan begitu saja apalagi harus menunggu sampai knalpot motor suzuki satria fu-150cc nembak dan keluar api..

mungkin diantara kita beranggapan bahwa masalah knalpot motor nembak-nembak saat gas dilepas pada suzuki satria fu-150cc merupakan masalahyang biasa-biasa sajah, namun jika kita terlalu lama membiarkan muncurnya suara ledakan pada motor suzuki satria fu-150cc baik karburator maupun injeksi akan berdampak buruk pada mesin motor suzuki satria fu-150cc yang anda miliki tersebut, oleh karna itu kita harus segera mencari tahu apa penyebab knalpot suzuki satria fu-150cc nembak. dan bagimana cara memperbaiki knalpot nembak-nembak di motor suzuki satria fu-150cc tersebut, sebab jika kita biarkan begitu saja knalpot nembak tersebut tidak hanya terjadi saat gas dilepas saja melainkan akan terjadi di RPM tinggi, knalpot nembak saat deselerasi dan juga ketika mesin dingin..

tidak normalnya pembakaran bahan bakar yang ditandai dengan suara kenalpot nemak pada satria fu 150 pada RPM tinggi dan terkadang keluar api dari knalpot. ini yang di namakan dengan knocking, ignition timing kurang rapat, detonation  dan pre ignition, serta oktan bahan bakar yang sering menjadi penyebab knalpot nembak-nembak pada motor suzuki satria fu-150cc. namun jika kita membiarkn suara ledakan pada knalpot terlalu lama maka akan menimbulkan dampak yang buruk pada mesin suzuki satria fu-150 yang anda miliki, oleh karna itu saya kali ini akan memberikan tips untuk mengatasi knalpot motor yang sering nembak-nembak dan keluar api secara lengkap pada ulasan dibawah ini..


knalpot motor satria fu sering nembak? atasi dengan cara dan tips dibawah ini !!!


suara knalpot motor yang nembakinipun tidak hanya terjadi pada saat motor melaju di kecepatan tinggi namun terkadang masalah seperti ini juga terjadi pada saat knalpot motor nembak saat gas dilepas,knalpot nembak saat kick stater dan juga knalpot nembak saat tutup gas, jadi anda tidak perlu kaget jika saat berkendara tarikan gas yang tadinya kencang tiba-tiba turun drastis sehingga suara meledak pada knalpot inipun muncul, dan tahukah anda efek dari knalpot motor nembak ini jika dibiarkan dalam jangka waktu yang lama ?

terkadang kerusakan pada bagian connecting, piston dan bagian mesin lainya, dapat ditimbulkan dari bunyi dedakan yang disertai dengan getaran yang cukup kencang,selai itu jika membiarkan knalpot racing nembak dari notor suzuki satria fu-150 milik anda tentu akan mengganggu kenyamanan pengendara dan orang di sekitar anda, oleh karna itu sebelum kita mengulas lebih jauh cara memperbaiki  suara nembak pada knalpot, sebaiknya jika kita ketahui terlebih dahulu penyebab suara nembak pada knalpot motor suzuki satria fu-150 tersebut..


penyebab knalpot suzuki satria fu-150 nembak ?

1. detonation dan pre ignition


detonation dan pre ignition....penyebab suara nembak pasa knalpotmotor suzuki satria fu-150cc yang pertama adalah karena terjadinya detonation dan pre ignition. detonation sendiri memiliki arti dimana tidak sempurnanya campuran udara pada bahan bakar dengan kata lain pembakaran sudah terjadi sebelum busi motor bekerja, terjadinya pembakaran prematur ini menimbulkan suatu tekanan dalam ruang bakar sehingga melepaskan suara yang kencang,

sedangkan pre ignition sendiri adalah tekanan dan temperatur pada ruang bakar terlalu tinggi atau oktan bahan bakar yang rendah, dimana akan berdampak bahan bakar tersebut dapat terbakar dengan sendirinya sebelum bunga api terjadi karna hasil kinerja busi, dengan kata lain hal yang membedakan antara detonation dengan pre ignition adalah pada bagian pembakaranya..

oleh karna itu knocking akan dapat terjadi jika anda mengisi bahan bakar pada motor dimana motor tersebut harus di isi dengan menggunakan bahan bakar  dengan oktan sedang atau besar namun anda berikan oktan kecil, jadi jika anda pernah mendengar percampuran bahan bakar akan memberikan dampak yang positif, itu semua tidak selalu benar karena percampuran  tersebut tidak membawa efek apapun.

2. air injection (AIS)




lalu penyebab knalpot motor nembak dan keluar api selanjutnya yang sering terjadi khususnya pada motor suzuki satria fu-150cc  injeksi adalah suara ledakan yang berasal dari (AIS) air injection system) sebenarnya Air injection system ini memiliki fungsisebagay pengurang kepekatan pada gas buang, dengan cara menginjeksikan 02 keruang bakar, dengan kata lain campuran 02 dari (AIS) ini mampu menetralkan pembakaran yang kurang sempurna, jadi apabila gas sisa pembakaran yang tidak ikut keluar melalui gas buang pada motor injeksi akan menimbulkan tekanan dan suara seperti letupan atau ledakan atau nembak..

3. packing yang kurang baik



penyebab knalpot nembak selanjutnya berasal dari paking knalpot motor yang kurang baik, sering kali kerusakan knalpot motor terjadi pada saat pengiriman yang mana dapat mengakibatkan gas buag akan mengalami ledakan kebocoran dan menimbulkan suara ledakan tejadi..

4. karet vacum yang mengeras..


tentu kita mengtahui karet vacum memiliki fungsi untuk membuka lubang penturi saat skep naik, apabila karet vacum  ini mengeras maka akan berdampak pada proses pembukan yang kurang maksimal. dan dapat mengakibatkan mampet atau tertahan, cara memperbaiki untuk karet vacum yang sudah mulai mengeras ini adalah dengan mengganti karet vacum yang baru, bila perlu ganti yang ori SGP atau yang berkualitas bagus, karet vacum ini sendiri mengeras dikarnakan panas mesin yang berlebihan atau seiringnya terkena cipratan dari bahan bakar..

selain penyebab knalpot muncul suara meledak dan nembak-nembak diatas, penyebab lain yang mungkin dapat terjadi adalah !!!

penyebab knalpot nembak dan kluar api karna stelan angin,_angin pada karbulator yang kurang tepat anjuran pabrik, kerenggangan cela busi standar suzuki satria fu-150cc adalah 0,7-0,8 mm. namun ntah karena sengaja dirapitin atau karena pemakayan serta jarang dicek, tak jarang keranggangan berubah menjadi lebih rapet atau sebaliknya, penyebab knalpot nembek karena kondisi dari piranti knalpot yang tida standar pabrik,

penyebab knalpot nembak saat kick stater karens kondisi busi yang tida layak pakai..


Komentar

Postingan populer dari blog ini

daftar panjang tonjolan pick up pulser magnet motor honda yamaha suzuki kawasaki bajaj minerva terlengkap

daftar ukuran laher/bering noken as all motor honda yamaha suzuki kawasaki viar ktm beneli

daftar ukuran jari-jari tdr std speda motor honda yamaha suzuki kawasaki