mari kta cari persaman kampas kupling new megapro ke vixion new

Jangan Tertipu, Begini 5 Cara Membedakan Oli Asli dan Palsu

  Jangan Tertipu, Begini 5 Cara Membedakan Oli Asli dan Palsu Oli merupakan komponen yang sangat penting dalam mesin kendaraan. Tapi tahukah kamu bahwa ternyata cukup banyak oli palsu yang beredar di pasaran. Penggunaan oli palsu dengan kualitas yang buruk ini tentunya bisa berdampak buruk untuk kesehatan mesin. Guna menghindari kerusakan atau kendala penting, penting untuk pemilik kendaraan mengganti oli hanya dengan produk yang sudah dipastikan keasliannya. Agar tidak tertipu, berikut adalah 5 cara yang bisa kamu terapkan untuk  membedakan oli asli dan palsu . Cara Membedakan Oli Asli dan Palsu Berbagai merek oli kini sangat mudah ditemukan baik di toko offline maupun online. Di tengah kemudahan itu muncul kekhawatiran akan beredarnya produk-produk oli palsu. Terlebih jika pembelian dilakukan bukan di toko atau bengkel resmi. Cara mengenali oli palsu sebenarnya relatif mudah, kamu bisa mempelajarinya dengan beberapa cara di bawah ini. 1. Cek Nomor Produksi Langkah pertama un...

penyebab yamaha vixion goyang-goyang ketika nikung

penyebab yamaha vixion goyang goyang saat nikung dan motor menjadi ceper.




yamaha vixion terasa goyang-goyang bagian blakang. saat riding apalagi saat nikung. cek kondisi bos aremnya dan yunitrack. gejala bos arem goyang  ketika motor tidak stabil saat riding terutama di kecepatan  tinggi dan saat nikung seperti ban kempes. di arem belakang yamaha vixion ada dua bagian yang sering bermasalah.  yaitu di bos arem dan yunitrack.




bagaimana indikasi bos arem yang sudah rusak. bos arem terdiri dari dua bosing dan bering bambu. jika salah satu atau bahkan keduanya sudah aus maka motor akan terasa  goyang goyang. saat motor di standar tengah kemudian arem kita goyangkan  kekiri dan kanan akan terasa oblaknya. artinya bering bos arem sudah bermasalah. penggantian ini pasti tergolong lumayan biayanya. utuk ganti dua buah bosing dan bering bambu bisa habis sekitar 118ribu belum termasuk ongkos pasang  pada mekanik.


yang masih nempel di arm juga adalah con rod. link monosok belakang  ini untuk di motor yamaha vixion memakay bering bambu juga.  namun beda code  dengan bering bambu yang ada di bos arem. gejalanya  sama seperti yang diatas ketika bering yunitrack sudah pada aus.  saat kita cek dengan posisi  standar tengah arm kita goyangkan naik turun. maka arem akan terasa oblak  tandanya bering yunitrack sudah pada aus..



jangan tunda-tunda jika motor sudah terasa goyang-goyang bagian belakang segera bawa kebengkel dan melakukan pengecekan.  kalau mau cek sendiri bisa ko seperti yang sudah saya katakan diatas..


1. untuk mengecek bos arem dengan cara...
 menggoyangkan  roda belakang atau arm ke sisi kekiri/kanan. jika terasa oblak maka bering sudah aus. seperti saat mengecek bering roda.

2. sedangkan untuk mengecek kondisi yunitrack...
dengan cara menggoyankan arr keatas dan kebawah. cika terasa oblak maka bering sudah aus.

kalau ditunda2  akan merembet ke yunitrack..




Komentar

Postingan populer dari blog ini

daftar panjang tonjolan pick up pulser magnet motor honda yamaha suzuki kawasaki bajaj minerva terlengkap

daftar ukuran jari-jari tdr std speda motor honda yamaha suzuki kawasaki

daftar ukuran laher/bering noken as all motor honda yamaha suzuki kawasaki viar ktm beneli