mari kta cari persaman kampas kupling new megapro ke vixion new

Daftar ukuran panjang Rantai Kamprat / keteng / Honda / Yamaha / Suzuki / kawasaki

Daftar Panjang Rantai Kamprat/Keteng Daftar Panjang Rantai Kamprat/Keteng - Untuk rantai timing yang memiliki model mirip rantai final gear memiliki kode seperti berikut (25H - 84L). Angka pertama (2) merupakan jarak antar pin = 6.35 mm dan H merupakan singkatan dari hard yang berarti rantai memiliki desain yang lebih kuat. Angka kedua (5) menyatakan jarak antar plat = 3.18 mm, sedangkan angka terakhir (84L) merupakan jumlah mata rantai. Berikut daftar mata rantai kamprat tipe biasa. 25H - 82L = C50, C70 25 - 84L = Jupiter, Vega, Crypton 25H - 84L = Grand, Supra, Win, C800 25H - 86L = C90 25H - 88L = Legenda, Supra Fit, Kaze, Blitz 25H - 90L = Blade 25H - 98L = CB100, CB125, GL100, GL Pro, GL Max Untuk rantai timing yang memiliki model kupu-kupu memiliki kode seperti berikut (2x3 - 84L). Berikut daftar mata rantai kamprat tipe kupu-kupu. 2x3 - 86L = Jupiter Z 2x3 - 88L = Smash, Supra X 125 Helm IN, Supra X 125 FI, Blade 125 FI 2x3 - 90L = Vario, Beat, Mio, Nouvo,

penyebab yamaha vixion goyang-goyang ketika nikung

penyebab yamaha vixion goyang goyang saat nikung dan motor menjadi ceper.




yamaha vixion terasa goyang-goyang bagian blakang. saat riding apalagi saat nikung. cek kondisi bos aremnya dan yunitrack. gejala bos arem goyang  ketika motor tidak stabil saat riding terutama di kecepatan  tinggi dan saat nikung seperti ban kempes. di arem belakang yamaha vixion ada dua bagian yang sering bermasalah.  yaitu di bos arem dan yunitrack.




bagaimana indikasi bos arem yang sudah rusak. bos arem terdiri dari dua bosing dan bering bambu. jika salah satu atau bahkan keduanya sudah aus maka motor akan terasa  goyang goyang. saat motor di standar tengah kemudian arem kita goyangkan  kekiri dan kanan akan terasa oblaknya. artinya bering bos arem sudah bermasalah. penggantian ini pasti tergolong lumayan biayanya. utuk ganti dua buah bosing dan bering bambu bisa habis sekitar 118ribu belum termasuk ongkos pasang  pada mekanik.


yang masih nempel di arm juga adalah con rod. link monosok belakang  ini untuk di motor yamaha vixion memakay bering bambu juga.  namun beda code  dengan bering bambu yang ada di bos arem. gejalanya  sama seperti yang diatas ketika bering yunitrack sudah pada aus.  saat kita cek dengan posisi  standar tengah arm kita goyangkan naik turun. maka arem akan terasa oblak  tandanya bering yunitrack sudah pada aus..



jangan tunda-tunda jika motor sudah terasa goyang-goyang bagian belakang segera bawa kebengkel dan melakukan pengecekan.  kalau mau cek sendiri bisa ko seperti yang sudah saya katakan diatas..


1. untuk mengecek bos arem dengan cara...
 menggoyangkan  roda belakang atau arm ke sisi kekiri/kanan. jika terasa oblak maka bering sudah aus. seperti saat mengecek bering roda.

2. sedangkan untuk mengecek kondisi yunitrack...
dengan cara menggoyankan arr keatas dan kebawah. cika terasa oblak maka bering sudah aus.

kalau ditunda2  akan merembet ke yunitrack..




Komentar

Postingan populer dari blog ini

daftar panjang tonjolan pick up pulser magnet motor honda yamaha suzuki kawasaki bajaj minerva terlengkap

daftar ukuran laher/bering noken as all motor honda yamaha suzuki kawasaki viar ktm beneli

daftar ukuran jari-jari tdr std speda motor honda yamaha suzuki kawasaki