mari kta cari persaman kampas kupling new megapro ke vixion new

Daftar ukuran panjang Rantai Kamprat / keteng / Honda / Yamaha / Suzuki / kawasaki

Daftar Panjang Rantai Kamprat/Keteng Daftar Panjang Rantai Kamprat/Keteng - Untuk rantai timing yang memiliki model mirip rantai final gear memiliki kode seperti berikut (25H - 84L). Angka pertama (2) merupakan jarak antar pin = 6.35 mm dan H merupakan singkatan dari hard yang berarti rantai memiliki desain yang lebih kuat. Angka kedua (5) menyatakan jarak antar plat = 3.18 mm, sedangkan angka terakhir (84L) merupakan jumlah mata rantai. Berikut daftar mata rantai kamprat tipe biasa. 25H - 82L = C50, C70 25 - 84L = Jupiter, Vega, Crypton 25H - 84L = Grand, Supra, Win, C800 25H - 86L = C90 25H - 88L = Legenda, Supra Fit, Kaze, Blitz 25H - 90L = Blade 25H - 98L = CB100, CB125, GL100, GL Pro, GL Max Untuk rantai timing yang memiliki model kupu-kupu memiliki kode seperti berikut (2x3 - 84L). Berikut daftar mata rantai kamprat tipe kupu-kupu. 2x3 - 86L = Jupiter Z 2x3 - 88L = Smash, Supra X 125 Helm IN, Supra X 125 FI, Blade 125 FI 2x3 - 90L = Vario, Beat, Mio, Nouvo,

suzuki GSX R150 motor spoort 150 yang sangat di rekomendasikan untuk anak muda jaman now

Suzuki GSX-R150, Motor “Mainan” Yang Mengasyikkan




Hola lads, salam geberrr.. Sudah hampir dua bulan Suzuki GSX-R150 yang dinamakan Samehada ini berada di tangan KBY dan seringkali digunakan harian meskipun harus bergantian dengan motor yang laen biar gak cemburu kekeke.. Sepertinya sudah sangat tepat untuk membahas full review dari GSX-R150 ini ya.. Sekalian KBY berikan review versi YouTubenya.

Mengapa KBY sebut sebagai motor mainan? Definisi “mainan” di sini dalam arti positif, “mainan” memang lebih kepada dimensinya yang cenderung ramping dibandingkan tren kelas sport fairing 150cc yang belakangan maen chubby chubby-an (bukan cabe cabean).. Ya Suzuki GSX-R150 terbaru punya bentuk yang kurang moge dibandingkan rivalnya – si All New R15 VVA.. Ketika New R15 2017 makin ginuk dan demplon, si Gixxer pekgo ini malah diet..

Tapi GSX-R150 gak sendirian, karena Honda pun telah melakukannya pada New CBR150R K45G setelah sebelumnya berdimensi mirip moge atau bigbike feeling pada desain CBR150R K45A. So klop kan? Keduanya punya desain yang cenderung ramping. Jika diibaratkan mungkin bentuk atau dimensi GSX-R150 ini seperti model, kelihatan kecil dan tipis tipis (ramping).. Tapi jangan salah, model juga bisa powerful! Ingat Mila Jovovich yang jadi Alice di Resident Evil!

Itulah sosok Suzuki GSX-R150 2017, sosok rampingnya membuat dirinya ringan dan enteng ketika dibetot, lincah ketika harus dibanting kiri kanan melewati tikungan atau saat kudu selap selip diantara kendaraan lain.. antisipatif saat kudu direm pol menghadapi tikungan dan stabil saat digeber pada kecepatan tinggi.. Motor balap kelas Moto3 in true form!


SUZUKI GSX-R150 DIPAKAI HARIAN


Nah kalau digunakan harian tentu agak sedikit berbeda dengan dibawa turing, karena untuk jalur yang KBY lewati bisa dikatakan macetnya 70%, 30%-nya lancar wkwkw.. Dimensi yang relatif kecil di kelasnya merupakan kelebihan Suzuki GSX-R150 menurut KBY, untuk selap selip diantara kendaraan lain enak, gak nyusahin meskipun setangnya sudah under yoke..


Tinggi jok 790mm, selama duduk di tengah atau depan, rider bertinggi 160cm pun gakan terlalu bermasalah (lihat video di bawah). Tenaganya juga lebih dari memadai, 19.1PS dan 13.9Nm, memang hentakan awal gak seperti SOHC atau DOHC overstroke, tapi bawahnya gak bikin menderita kok, normal normal aja..

Kalau udah urusannya motor sport, biasanya salah satu pertanyaannya adalah apakah mesinnya panas (ke kaki)? Jawabannya gak tuh! Bagi yang sebelumnya sering pake skutik, atau bebek atau sport naked bike ya mungkin akan terasa sedikit panas. Dan memang harus diakui diantara kompetitornya, paling terasa hawa panasnya memang GSX-R150 karena kompresinya lumayan tinggi. Tapi tenang lads, gak sampe ngeganggu kok.. Butuh adaptasi aja.



KONSUMSI BBM



Di kelas 150cc, meskipun sport, isu konsumsi bbm memang masih sensitif, pengennya irit tapi juga kencang! Secara teori hukum mesin ya bertentangan, paling bisa di tengah tengah hehe.. Nah Seperti yang sudah KBY bilang di atas, trek harian lebih banyak macetnya, ditambah sudah pasang knalpot racing. Sebelum pasang konsumsi bbm gsx-r150 bisa 1:30-31, setelah pasang jadi 1:28-29.. terbayar banget sih dengan performanya yang makin yahud.. Untuk luar kota pernah 1:38, tapi pulangnya ketemu macet drop lagi jadi 1:34.8.


KENYAMANAN


Gada motor sport jenis fairing yang benar benar nyaman, jika acuannya adalah bebek, skutik dan jenis naked bike.. Untuk harian dengan jarak 40-60km pulang pergi, Suzuki GSX-R150 masih oke, di awal adaptasi mungkin telapak tangan, kadang pundak atau punggung bisa pegal, setelah terbiasa ya akan biasa saja (baca juga: Sayang busa joknya masih kurang empuk, bikin kurang nyaman untuk perjalanan jarak jauh.. Rencana sih mau KBY ganti busanya biar lebih enak diduduki.

Pada kecepatan rendah, Suzuki GSX-R150 ini terasa geal geol, bukan salah motornya, tapi salah bannya hehe, tepatnya pattern alias pola telapak ban IRC Exato lah yang membuatnya terasa geal geol saat berkendara di bawah 15 km/jam.. Hal yang sama ditemukan pada GSX-S150 dan juga Yamaha Xabre..

THE VERDICT

Apa yang dicari? Idealisme sebuah motor sport fairing 150cc? Kencang, lincah, fitur oke, konsumsi bbm masuk akal dengan harga terjangkau tanpa tidak terlalu peduli akan kenyamanan? Kalau iya, ya Suzuki GSX-R150 yang punya harga Rp. 27,9 (selama masa promo hingga akhir Mei 2017) cocok untuk dipinang. Kalau nyari nyaman, saran KBY lupakan, bebek, skutik atau Suzuki GSX-S150, bisa jadi pilihan..

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Komentar

Postingan populer dari blog ini

daftar panjang tonjolan pick up pulser magnet motor honda yamaha suzuki kawasaki bajaj minerva terlengkap

daftar ukuran laher/bering noken as all motor honda yamaha suzuki kawasaki viar ktm beneli

daftar ukuran jari-jari tdr std speda motor honda yamaha suzuki kawasaki