mari kta cari persaman kampas kupling new megapro ke vixion new

Daftar ukuran panjang Rantai Kamprat / keteng / Honda / Yamaha / Suzuki / kawasaki

Daftar Panjang Rantai Kamprat/Keteng Daftar Panjang Rantai Kamprat/Keteng - Untuk rantai timing yang memiliki model mirip rantai final gear memiliki kode seperti berikut (25H - 84L). Angka pertama (2) merupakan jarak antar pin = 6.35 mm dan H merupakan singkatan dari hard yang berarti rantai memiliki desain yang lebih kuat. Angka kedua (5) menyatakan jarak antar plat = 3.18 mm, sedangkan angka terakhir (84L) merupakan jumlah mata rantai. Berikut daftar mata rantai kamprat tipe biasa. 25H - 82L = C50, C70 25 - 84L = Jupiter, Vega, Crypton 25H - 84L = Grand, Supra, Win, C800 25H - 86L = C90 25H - 88L = Legenda, Supra Fit, Kaze, Blitz 25H - 90L = Blade 25H - 98L = CB100, CB125, GL100, GL Pro, GL Max Untuk rantai timing yang memiliki model kupu-kupu memiliki kode seperti berikut (2x3 - 84L). Berikut daftar mata rantai kamprat tipe kupu-kupu. 2x3 - 86L = Jupiter Z 2x3 - 88L = Smash, Supra X 125 Helm IN, Supra X 125 FI, Blade 125 FI 2x3 - 90L = Vario, Beat, Mio, Nouvo,

Cara Atasi Motor Injeksi Mati Saat di Gas dan berebet ini Solusinya

 Cara Atasi Motor Injeksi Mati Saat di Gas dan berebet ini Solusinya.



MOTOR INJEKSI yang komponenya dikenal lebih mudah dibanding karburator, ternyata bisa mati saat digas juga loh. Penyebab motor injeksi mati saat di gas pun cukup variasi. 

Jika Anda mengalaminya, cobalah untuk tidak panik dan pinggirkan motor terlebih dahulu.

Terlebih apabila sedang dalam perjalanan, tentunya membawa motor ke bengkel terdekat merupakan keputusan tepat.


SARINGAN UDARA SUDAH TIDAK BERPUNGSI DENGAN BAIK

Filter udara ini berperan untuk memfilter udara dari debu dan kotoran yang bisa masuk ke dalam mesin. Komponen ini memungkinkan udara yang masuk ke ruang pembakaran lebih bersih karena sudah disaring. 

Namun, jika sudah terlalu kotor, maka seringkali membuat masalah pada komponen mesin yang mati mendadak. Oleh karena itu, pembersihan pada filter ini penting dilakukan. Setidaknya dalam jarak 5.000 KM atau segera melakukan pergantian filter udara.


Sirkulasi Tangki BBM Tersumbat Bahan bakar kendaraan motor tersimpan dalam sebuah tangki yang tertutup rapat. Namun, bukan berarti benda tersebut memiliki sirkulasi udara di dalamnya. Jika diperhatikan lebih teliti, sebenarnya pada tutup tangki bisa ditemukan lubahng kecil.

Lubang tersebut berfungsi menjaga tekanan udara di dalam tangki tetap lancar. Apabila lubang tersebut tertutup, otomatis bensin tidak bisa tersalur ke ruang bahan bakar. Tak heran jika akhirnya motor berhenti tiba-tiba ketika Anda berada di jalan.

Sebenarnya, hal ini memang tidak hanya terjadi pada motor injeksi, namun jenis motor lainnya juga. Lalu, bagaimana bisa lubang sirkulasi tersebut bisa tersumbat? Penyebab umumnya adalah karena lubang kecil tertutup oleh kotoran atau debu.

Mengingat ukurannya yang memang sangat kecil, maka memang rentan tersumbat. Biasanya endapan pasir juga sangat mungkin menutupnya sehingga membuat motor bermasalah ketika hendak dinyalakan. 

Untuk mengatasinya, tutup tangki memang harus dibongkar terlebih dahulu menggunakan lap atau sikat hingga ventilasi kecilnya terbuka kembali atau bisa juga langsung melakukan pergantian tutup tankinya.


Kehabisan Bensin. Anda mungkin tidak menyadari bahwa tangki bensin dalam keadaan sekarat sehingga menjadi penyebab motor injeksi mati saat di gas. Pemilik kendaraan memang seringkali tidak mengetahui bahan bakar habis karena beberapa alasan.

Biasanya, ini karena indikator level BBM memang sudah tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Tidak hanya itu, kelalaian karena lupa juga bisa menjadi penyebabnya.


Busi Tidak Berpungsi Dengan Baik.


Busi menjadi komponen penting yang mempengaruhi proses pembakaran pada mesin kendaraan.

Jika busi rusak atau lemah, motor jadi terasa berat ketika di gas bahkan mati mendadak. Jika hal ini terjadi, komponen tersebut harus dilepas untuk diperiksa lebih lanjut. 

Namun, melepas busi tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Anda harus memastikan kondisi mesin motor sudah tidak terlalu panas. Jika tidak memperhatikan suhu mesin, maka bukan tidak mungkin akan memperparah kerusakan komponen. 

Busi yang dilepaskan ketika mesin masih panas berpotensi membuat bagian lubangnya cepat aus. Jika mesin sudah sejuk, gunakan kunci busi untuk mencopotnya. Apabila kondisi busi sudah menghitam pekat, maka sudah seharusnya diganti.

Apabila hanya sekedar kotor terkena debu, busi tidak perlu diganti dan cukup di bersikan atau di ampelas saja. Setelah itu, pasangkan kembali dengan teknik yang benar.


BBM yang Digunakan Tingkat oktan yang rendah.


Penyebab motor injeksi mati saat di gas berikutnya adalah karena bensin yang digunakan berkualitas rendah.

Anda mungkin menggunakan bahan bakar dengan oktan rendah, padahal kurang sesuai dengan kondisi mesin.

Kemungkinan lainnya adalah, Anda membeli bensin di pinggir jalan yang sudah terkontaminasi air atau kotoran. 

Mungkin efek yang ditimbulkan umumnya tidak sampai membuat motor injeksi mati. Namun bukan tidak mungkin jika bensin kotor tersebut membuat motor Anda berhenti mendadak.


Injektor tersumbat atau Rusak.


Apabila motor injeksi yang Anda gunakan sudah mencapai usia  5 tahun atau jarak tempuhnya sudah terlalu tinggi maka perhatikanlah kualitas injektornya. Tidak sedikit pemilik kendaraan bermotor yang justru menyepelekan service rutin. 

Padahal, tindakan tersebut bisa memperpanjang usia motor. Adapun perawatan injektor disarankan dilakukan setiap 10.000 KM jarak tempuh. Jika sudah melakukannya dengan baik, fungsi injektor akan berjalan dengan baik. 

Ketepatan debit penyemprotan bahan bakar akan tetap terjaga. Tidak hanya itu, berbagai kotoran yang mengkontaminasinya pun bisa dibersihkan. Jika mesin injektor rusak atau kotor, tarikan motor akan terasa sulit.

Jika motor injeksi akan sering mati. Tentunya, hal ini akan sangat merepotkan jika Anda sedang dalam perjalanan.


Sensor injektor atau sensor trotel body bermasalah.


Kerusakan pada sensor injeksi biasanya ditandai engine yang berkedip tidak normal. Mungkin kerusakan seperti ini tidak langsung membuat mesin mati, namun jika dibiarkan tentu bisa membuat motor berhenti mendadak. 

Sensor yang bermasalah bukan berarti keadaannya benar-benar parah. Terkadang masalah terletak pada soketnya yang kurang klop atau kabel sensor yang ternyata sudah terkelupas atau kompone eror.


Katup meesin Tertahan atau bocor. 

katup atau klep pada mesin berfungsi ventilasi material masuk dan keluar dari mesin. Komponen ini juga digunakan sebagai tempat memproses pembakaran seperti bensin dan udara. 

Sedangkan komponen katup buang akan mengeluarkan gas hasil sisa dari pembakaran. Apabila katup ini tertahan, maka hasil pembakaran akan keluar melalui celah yang tidak rapat. 

Sebenarnya, bagian katup ini bisa tertutup karena material karbon yang merupakan sisa pembakaran. Mengingat pembakaran mesin dalam waktu singkat akan menghasilkan gas karbon monoksida yang mengendap.

Tidak hanya itu, pemicu lainnya adalah karbon padat. Jika katup tertahan oleh material padat seperti itu, maka komponen ini jadi tidak bisa tertutup rapat. 

Oleh karena itu, Anda harus membersihkan katup mesin dari berbagai macam material yang menutupinya. Katup harus dicabut terlebih dahulu dari bagian kepala silinder.


Aki Lemah atau pengapian eror. 


Komponen aki yang rusak atau error menjadi penyebab lainnya ketika motor injeksi mati tiba-tiba.

Motor jenis injeksi memiliki aki yang bisa menjaga konsistensi arus listrik motor. Jika komponen ini rusak, maka tegangan akan turun signifikan sehingga motor bisa mati mendadak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

daftar panjang tonjolan pick up pulser magnet motor honda yamaha suzuki kawasaki bajaj minerva terlengkap

daftar ukuran laher/bering noken as all motor honda yamaha suzuki kawasaki viar ktm beneli

daftar ukuran jari-jari tdr std speda motor honda yamaha suzuki kawasaki