mari kta cari persaman kampas kupling new megapro ke vixion new

Daftar ukuran panjang Rantai Kamprat / keteng / Honda / Yamaha / Suzuki / kawasaki

Daftar Panjang Rantai Kamprat/Keteng Daftar Panjang Rantai Kamprat/Keteng - Untuk rantai timing yang memiliki model mirip rantai final gear memiliki kode seperti berikut (25H - 84L). Angka pertama (2) merupakan jarak antar pin = 6.35 mm dan H merupakan singkatan dari hard yang berarti rantai memiliki desain yang lebih kuat. Angka kedua (5) menyatakan jarak antar plat = 3.18 mm, sedangkan angka terakhir (84L) merupakan jumlah mata rantai. Berikut daftar mata rantai kamprat tipe biasa. 25H - 82L = C50, C70 25 - 84L = Jupiter, Vega, Crypton 25H - 84L = Grand, Supra, Win, C800 25H - 86L = C90 25H - 88L = Legenda, Supra Fit, Kaze, Blitz 25H - 90L = Blade 25H - 98L = CB100, CB125, GL100, GL Pro, GL Max Untuk rantai timing yang memiliki model kupu-kupu memiliki kode seperti berikut (2x3 - 84L). Berikut daftar mata rantai kamprat tipe kupu-kupu. 2x3 - 86L = Jupiter Z 2x3 - 88L = Smash, Supra X 125 Helm IN, Supra X 125 FI, Blade 125 FI 2x3 - 90L = Vario, Beat, Mio, Nouvo,

Cara atasi Motor Honda Vario 125 Ngempos dan berebet Ngegas Sendiri

 Cara Mengatasi Motor Honda Vario 125 Ngempos dan Ngegas Sendiri

gambar Cara Mengatasi Motor Honda Vario 125 Ngempos dan berebet Ngegas Sendiri


Seringnya pemakaian sepeda motor honda vario 125 tentu saja akan membuat performa motor menjadi menurun.Selain itu juga muncul beberapa masalah seperti ngempos dan bahkan sering ngegas sendiri.Maka dari itu mari kita simak saja cara mengatasi Honda Vario 125 gas awal ngempos dan ngegas sendiri.

Honda vario 125 yang sudah mengalami masalah ngempos,brebet dan ngegas sendiri bisa dikarenakan faktor umur usia pemakaiannya.Sepeda motor vario 125 merupakan salah satu pelopor motor injeksi Honda pertama kali,jadi sangat wajar bila masalah seperti mulai terjadi.



Untuk   masalah motor matic ngempos sebenarnya masih bisa sobat atasi sendiri,karena untuk motor yang sudah menggunakan sistem injeksi akan menunjukkan lampu mil akan menyala.Jadi bila lampu mil pada motor Honda Vario 125 menyala berarti telah terjadi masalah pada motor matic anda.Sobat hanya tinggal menghitung berapa kali kedipan panjang dan berapa kali kedipan pendek.Arti kedipan tersebut bisa sobat lihat di Cara reset ecu motor injeksi Honda.

Tetapi bila permasalahan pada sepeda motor vario 125 sobat tidak menunjukkan lampu mil menyala,berarti bisa saja terjadi beberapa kemungkinan yaitu:

  • Kerusakan pada salah satu komponen yang berhubungan dengan suplai bahan bakar dan sistem pengapian.

  • Gunakan soket Dlc untuk menganalisa,mengecek serta memunculkan kode kerusakan.


PENYEBAB HONDA VARIO 125 NGEMPOS


Berikut adalah beberapa hal yang bisa menjadi penyebab sepeda motor vario 125 sobat mengalami ngempos.Bahkan bisa terjadi pada motor vario karbu di gas ngempos.

1.BUSI MOTOR

Busi motor sobat sudah dalam kondisi yang hampir mati sehingga percikan apinya menjadi kurang stabil.Disamping itu kadang sobat,tidak cermat dalam memilih busi hanya asal beli dan pasang saja.Padahal untuk motor injeksi menggunakan type busi tertentu.Jangan menggunakan busi motor karbu walaupun memang plug and play.Perlu sobat ketahui bahwa busi motor injeksi menggunakan type busi dingin.Untuk type busi bisa sobat cek di



  • 2.COP BUSI RUSAK

Bagian cop busi memang sering kali luput dari analisa sobat semuanya,mungkin dikarenakan komponen ini sangat jarang sekali mengalami kerusakan.Untuk di motor yang masih menggunakan karburator,ketiadanya cop busi memang tidak akan membuat masalah.Beda dengan sepeda motor yang sudah menggunakan sistem injeksi,komponen ECU akan terganggu kinerjanya.Ciri-ciri kerusakan cop busi biasanya ditandai dengan kondisi berkarat dan jamur di bagian dalam cop busi.

  • 3.FUEL PUMP BERMASALAH


Fuel pump mempunyai fungsi memompa dan menyuplai bahan bakar dari tangki menuju ke injektor.Apabila kondisi pompa bahan bakar ini rusak maka suplai bahan bakar menjadi kurang lancar.
Selain itu,kondisi injektor yang mengalami tersumbat bisa menjadi salah satu faktornya.Biasanya kondisi seperti ini akibat kondisi tangki bahan bakar dalam kondisi kotor

Throtle Position Sensor merupakan salah satu komponen yang menangkap dan membaca sinyal yang digunakan untuk memerintah fuel pum dan injektor bekerja.Ciri-ciri sensor tps mengalami masalah biasanya tarikan gas akan hilang / ngempos dan brebet.Untuk cara membaikinya sangat mudah sekali.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

daftar panjang tonjolan pick up pulser magnet motor honda yamaha suzuki kawasaki bajaj minerva terlengkap

daftar ukuran laher/bering noken as all motor honda yamaha suzuki kawasaki viar ktm beneli

daftar ukuran jari-jari tdr std speda motor honda yamaha suzuki kawasaki