mari kta cari persaman kampas kupling new megapro ke vixion new

Daftar ukuran panjang Rantai Kamprat / keteng / Honda / Yamaha / Suzuki / kawasaki

Daftar Panjang Rantai Kamprat/Keteng Daftar Panjang Rantai Kamprat/Keteng - Untuk rantai timing yang memiliki model mirip rantai final gear memiliki kode seperti berikut (25H - 84L). Angka pertama (2) merupakan jarak antar pin = 6.35 mm dan H merupakan singkatan dari hard yang berarti rantai memiliki desain yang lebih kuat. Angka kedua (5) menyatakan jarak antar plat = 3.18 mm, sedangkan angka terakhir (84L) merupakan jumlah mata rantai. Berikut daftar mata rantai kamprat tipe biasa. 25H - 82L = C50, C70 25 - 84L = Jupiter, Vega, Crypton 25H - 84L = Grand, Supra, Win, C800 25H - 86L = C90 25H - 88L = Legenda, Supra Fit, Kaze, Blitz 25H - 90L = Blade 25H - 98L = CB100, CB125, GL100, GL Pro, GL Max Untuk rantai timing yang memiliki model kupu-kupu memiliki kode seperti berikut (2x3 - 84L). Berikut daftar mata rantai kamprat tipe kupu-kupu. 2x3 - 86L = Jupiter Z 2x3 - 88L = Smash, Supra X 125 Helm IN, Supra X 125 FI, Blade 125 FI 2x3 - 90L = Vario, Beat, Mio, Nouvo,

Penyebab Honda beat delux / genio Brebet Saat Mesin Dingin atau di pagi hari sehingga motor jadi tidak bertenaga

 

Penyebab Honda Beat / genio Berebet Saat Mesin Dingin atau saat pagi hari


Teknologi motor injeksi memiliki keuntungan dari irit bbm sampai emisi gas buang yang rendah. Namun bukan berarti motor bebas dari masalah brebet, khususnya dari kondisi mesin dingin setelah mati semalaman.

Apa penyebab dan solusi motor injeksi brebet saat mesin dingin? Kamu yang memiliki motor injeksi harus tahu akan hal ini. Apalagi baru saja membeli motor baru, karena masalah brebet ini bisa terjadi kapan saja.


Penyebab dan Solusi Motor Injeksi Brebet Saat Mesin Dingin


Tidak sdikit yang heran mengapa motor injeksi masih saja brebet ketika digas. Padahal motor sudah menggunakan teknologi injektor di mana pencampuran bbm dan udaranya telah diatur secara khusus.

Berbeda dengan motor berkarburator di mana brebet terjadi di rpm rendah atau justru tinggi. Motor injeksi lebih sering mengalami brebet dari mesin yang kondisinya dingin.

Kamu bisa mengenali lebih lanjut soal penyebab dan solusi motor injeksi brebet saat mesin dingin berikut ini

1. Filter Pompa Injeksi Kotor


Penyebab motor brebet saat mesin dingin yang pertama adalah masalah pada filter pompa injeksi. Filter ini berfungsi untuk menyaring kotoran bbm yang ada di tangki.

Ketika filter ini kotor maka bbm tidak dapat tersaring dengan baik. Efek jangka panjang bisa merusak komponen fuel pump. Selain itu juga bisa merusak dinamo fuel pump dan jika rusak harus diganti.

Solusi jika filter ini kotor adalah dengan membersihkannya. Seharusnya filter ini dibersihkan ketika motor servis rutin

2. Kerusakan pada Sensor Injeksi


Penyebab dan solusi motor injeksi brebet saat mesin dingin selanjutnya adalah mengecek sensor injeksi. Sensor ini berfungsi untuk mendeteksi atau mengatur jumlah bbm yang akan masuk ke dalam ruang bakar.

Sensor inilah yang menggantikan pengaturan sekrup pada sistem karburator. Sehingga ketika sensor mengalami kerusakan, suplai bbm bisa berkurang atau berlebihan. Akibatnya motor brebet ketika dinyalakan.

Apabila sensor sudah tidak bisa bekerja kembali, jalan satu-satunya adalah dengan mengganti komponennya. Demi mencegah kerusakan sensor injeksi, sebaiknya motor harus rutin diservis ke bengkel resmi

3. Tekanan Pompa BBM yang Menurun


Bukan hanya kondisi dingin, motor injeksi brebet di rpm rendah juga bisa terjadi. Penyebabnya adalah karena tekanan yang dihasilkan pompa bbm atau fuel pump menurun.

Penurunan ini terjadi karena kotor sehingga bbm yang masuk ke ruang bakar jumlahnya berkurang. Penyumbatan akibat kotoran yang dibawa bersama bbm ini bisa merusak fuel pump. 
Solusi yang bisa dilakukan adalah mengecek kondisi fuel pump secara teratur. Kondisi motor pun akan kembali normal jika tekanan fuel pump tetap baik

4. Jarak Renggang Busi Tidak Tepat


Mengecek busi memudahkan kamu mengetahui penyebab dan solusi motor injeksi brebet saat mesin dingin. Ada beberapa hal yang bisa terjadi pada busi. Pertama jarak renggang busi yang terlalu jauh sehingga percikan api tidak muncul.

Kedua karena busi kotor atau justru sudah mati. Busi yang kotor berwarna kehitaman yang artinya campuran bbm dan udara tidak seimbang. Kamu perlu membersihkan busi atau justru menggantinya.

Ketika jarak renggang busi tidak tepat, perlu segera menyetel kembali ke bengkel resmi. Teknisi akan mengatur supaya busi bisa bekerja dengan baik kembali

5. Kotornya Filter Udara


Penyebab dan solusi motor injeksi brebet saat mesin dingin yang terakhir berhubungan filter udara. Sudahkah kamu mengganti filter udara setiap 12.000 - 14.000 km sekali?

Jika belum sudah pasti filter udara kotor dan tidak dapat menyaring udara dengan sempurna. Filter ini jadi penyebab motor injeksi brebet saat digas pertama kali ketika motor masih dingin.

Kotornya filter ini disebabkan oleh kondisi jalan yang dilalui terlalu berdebu atau justru berlumpur. Hanya dengan membersihkan atau menggantinya saja motor injeksi tidak akan brebet kembali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

daftar panjang tonjolan pick up pulser magnet motor honda yamaha suzuki kawasaki bajaj minerva terlengkap

daftar ukuran laher/bering noken as all motor honda yamaha suzuki kawasaki viar ktm beneli

daftar ukuran jari-jari tdr std speda motor honda yamaha suzuki kawasaki