mari kta cari persaman kampas kupling new megapro ke vixion new

Jangan Tertipu, Begini 5 Cara Membedakan Oli Asli dan Palsu

  Jangan Tertipu, Begini 5 Cara Membedakan Oli Asli dan Palsu Oli merupakan komponen yang sangat penting dalam mesin kendaraan. Tapi tahukah kamu bahwa ternyata cukup banyak oli palsu yang beredar di pasaran. Penggunaan oli palsu dengan kualitas yang buruk ini tentunya bisa berdampak buruk untuk kesehatan mesin. Guna menghindari kerusakan atau kendala penting, penting untuk pemilik kendaraan mengganti oli hanya dengan produk yang sudah dipastikan keasliannya. Agar tidak tertipu, berikut adalah 5 cara yang bisa kamu terapkan untuk  membedakan oli asli dan palsu . Cara Membedakan Oli Asli dan Palsu Berbagai merek oli kini sangat mudah ditemukan baik di toko offline maupun online. Di tengah kemudahan itu muncul kekhawatiran akan beredarnya produk-produk oli palsu. Terlebih jika pembelian dilakukan bukan di toko atau bengkel resmi. Cara mengenali oli palsu sebenarnya relatif mudah, kamu bisa mempelajarinya dengan beberapa cara di bawah ini. 1. Cek Nomor Produksi Langkah pertama un...

Cara Reset motor injeksi Honda Bisa Dilakukan Sendiri

 

Cara Reset Injeksi motor Honda Bisa Dilakukan Sendiri

Cara reset dan setting injeksi motor Honda Beat. reset ini dibutuhkan ketika motor terasa brebet, tenaga berkurang, atau stasioner terasa tidak rata.
Fungsi dari mereset ECU dan DLC adalah untuk mengembalikan setelan injeksi ke standar pabrik. Biasanya untuk mereset ECU menggunakan alat khusus dari Honda yang bernama HIDS
Reset ECU digunakan untuk menghilangkan semua memory yang terdapat pada ECU. Memory ini berupa rekaman apa saja yang telah terjjadi pada motor selama renggang waktu terakhir reset ECU. motor terjatuh, aki bermasalah, konektor yang terlepas, hingga kabel terputus.
Setting injeksi ini berlaku untuk tipe motor matik injeksi baik non esp dan esp, beberapa motor bebek juga mengaplikasikan seting ini. selain mudah melakukannya, seting ini juga amat berfungsi mengembalikan performa mesin. 



Berikut caranya.

cari posisi tempat DLC, untuk motor beat fi posisi DLC nya berada dibawah pijakan kaki, lepaskan dulu dek penutup box. Setetah ketemu lepaskan pengunci pada DLC tersebut. perhatikan gambar dibawah.
Pastikan kontak dalam keadaan off, lalu jumper DLC pada kabel yang berwarna coklat dengan hijau atau hitam.
Setelah DLC sudah dijumper, nyalakan kontak ke posisi on. Hitung selama tiga detik lalu cabut jumper pada dlc.
Setelah dicabut, hitung lagi selama 5 detik lalu pasang kembali jumper nya ke tempat semula.
Kalau indikator lampu MIL berkedip cepat seperti lampu sein berarti reset berhasil dan kontak dapat dimatikan ke posisi off.



tahap ke 2 (dua) reset ecu

Pastikan jumper yang tadi masih terpasang Buka gas sampai penuh dalam posisi kontak off Nyalahkan kontak ke posisi on Tunggu lampu MIL berkedip Lepaskan gas nya saat lampu MIL berkedip Biarkan selama 3 detik lalu off kan kontaknya. Cabut jumper DLC dan selesai.
Jika sudah selesai, Kalian bisa coba nyalahkan motornya.Sekarang kalian sudah tahu kan cara reset  (  ECU dan DLC ) apabila indikator MIL masih berkedip lihat kabel pada motor, pastikan tidak ada soket yang terlepas atau kabel yang putus, karena itu dapat membuat lampu indikator mil berkedip.


SELAMAT MENCOBA. 

SEMOGA CARA INI MEMBANTU

SALAM SATU ASPAL

Komentar

Postingan populer dari blog ini

daftar panjang tonjolan pick up pulser magnet motor honda yamaha suzuki kawasaki bajaj minerva terlengkap

daftar ukuran jari-jari tdr std speda motor honda yamaha suzuki kawasaki

daftar ukuran laher/bering noken as all motor honda yamaha suzuki kawasaki viar ktm beneli